Senin, 01 Juni 2015




Halooo.. berbagi imu adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan selain itu pahalanya juga banyak lho guys. Btw di sini saya akan berbagi sedik ilmu tentang cara mengkoneksi database mysql dengan menggunakan php.caranya sangat mudah kok , simak tutorial berikut ya !

1.Siapkan data base yang ingin di konekkan kalo belom ada ya kita buat dulu di mysql caranya buka XAMPP , Start mysql kemudian klik ADMIN.

Setelah muncul halaman admin maka create new datada base .Isikan nama database yang ingin kalian buat . seperti gambar berikut




Di sini saya ambil contoh nama data base saya “perpus” kemudian klik create. Setelah membuat data base kita bikin tabel , perhatikan gambar di bawah



Gambar diatas maksudnya saya membilin tabel yang bernama “anggota”yang berisikan field “6” kemudian klik Go maka hasil akan seperti gambar berikut


Kemudian isikan field anda ! di sini saya mengambil contoh (nis,nama,jenis_kelamin,ttl,kelas,foto) kemudian kalau suda klik save. Buatlah tabel sesai dengan kebutuhan anda ! . bila sudah maka hasil akan seperti berikut 



2. Bila data base sudah siap maka sekarang kita menyiapkan scrip php untuk mengkonekkannya , buka drime wiver tulis scrip nya seperti berikut :

<?php

mysql_connect('localhost','root');

mysql_select_db('perpus');

?>

Simpan scrip tersebut dengan nama “Koneksi.php” di program anda!

3. Bila anda sudah memiliki file “koneksi.php” maka cara mengkoneksi sudah selesai . mudah kan guys silahkan mencoba ! tutorial menampilkan data base di next Post ya ..

0 komentar:

Posting Komentar